Rabu, 28 Agustus 2019     Travel & Wisata / Bisnis & Jasa
YUK KE BUKIT HOLBUNG SAMOSIR

Bukit Holbung merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kabupaten Samosir

Bicara soal keindahan alam di kawasan Danau Toba? Anda tidak bisa mengabaikan eksistensi Pulau Samosir.. “Negeri Indah Kepingan Surga”, begitu semboyan Pemerintah Kabupaten Samosir dalam menjual destinasi wisata mereka. Ini bukan omong kosong sebagai bahasa orang marketing tanpa bukti nyata. Datanglah ke Samosir, anda dijamin akan berdecak melihat keindahan alam sambil memuja keagungan Tuhan sang pencipta alam ini.

Salah satu dari banyak destinasi wisata yang menjadi bagian dari program tour ke danau toba terdapat di di Pulau Samosir. Dari banyak objek wisata di Samosir, salah satunya adalah Huta Holbung. Karena alamnya yang megah dan super dahsyat keindahannya, wisatawan dari luar daerah sudah mengenalnya. Tempat wisata ini dikenal dengan Bukit Holbung yang telah berusia lebih dari 200 tahun. Selain keindahan alam, masyarakat setempat dikenal hidup rukun dan damai sehingga wisatawan merasa nyaman menikmati liburan mereka di sini.

Belum maksimalnya infrastruktur, membuat Bukit Holbung belum dijadikan sebagai bagian dari program paket tour danau toba. Oleh karena itu, hanya minat khusus (special interest yang bisa mendatangi lokasi ini yang digabungkan dengan program paket wisata danau toba.

Uniknya lokasi ini menyebabkan penduduk setempat sebagian menyebutnya sebagai Bukit Teletubbies. Disebut demikian karena ada kemiripan dengan taman bermain di film anak-anak “Teletubbies” yang diminati oleh anak-anak SD itu. Namun, tentu saja keindahannya melebihi Teletubbies karena ini berada di alam nyata bukan di film.

Untuk menuju Bukit Holbung, anda harus mempersiapkan segala sesuatunya. Yang paling penting adalah kesiapan kesehatan dipastikan semua berada dalam keadaan baik-baik saja. Harus selalu waspada dalam melakukan trekking dan jangan ceroboh. Untuk keselamatan anda, dianjurkan untuk menggunakan pemandu lokal.

Sebenarnya Desa Holbung bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan bisa menjadi bagian dari paket wisata samosir yang dijual oleh para travel agent. Keindahan desa dan bukitnya sangat layak dijual apalagi kalau digabung dengan destinasi lain di sekitarnya seperti Air terjun Turbo atau juga dikenal sebagai Sampuran Bolon. Namun tetap yang menjadi persoalan utamanya adalah masalah infrasttruktur jalan yang belum begitu memadai.

Untuk program tour danau toba murah, anda bisa saja mendesain sendiri program anda. Kami ingin menyampaikan kepada anda bahwa ada dua cara untuk menuju lokasi ini yaitu: Melalui Berastagi, Kaban Jahe, Sidikalang dan Tele sedangkan cara kedua adalah melalui Pematang Siantar dan menyeberang ke Pulau Samosir. Selamat menikmati Bukit Holbung, Bukit Teletubies yang akan menorehkan kesan teramat dalam bagi anda semua.

Nama Lengkap

Amri Munthe

Jenis

Dijual

Kondisi

Baru

Handphone

08126016610

Perusahaan

PT. Aurora Wisata Internusa

Telp/Fax

+62617853322 / +62617853311

Alamat

Jl. Pasar Senen No. 9 Kel. Kampung Baru, Kec. Medan Maimun

20158 Kota Medan - Sumatera Utara

Rabu, 21 Agustus 2019     Agribisnis
Kamis, 15 Agustus 2019     Travel & Wisata
Rabu, 14 Agustus 2019     Agribisnis